Solekhan "The Next President"

Tadinya niatnya saya mau buat analisa kans calon presiden dari segi kengawurannya, tapi aku takut nanti malah jadi kasus. Huhuhu. Maka bahan yang saya tulis sekarang ini adalah promosi untuk memilih duet Solekhan - Salim jadi Capres dan Cawapres. Ya, pemilihan presiden tahun 2009 masih sekitar 3 bulanan lagi, beberapa calon sudah terlihat sibuk berkampanye dan cuap-cuap. Presiden SBY meluncurkan album dan buku "Harus Bisa", Jusuf Kalla melobi kemana-mana dan pasang senyum setiap saat, Megawati tak kalah berorasi dimana-mana. Kita tidak bisa tinggal diam! Setiap rakyat Indonesia punya hak untuk mencalonkan dirinya menjadi presiden. Maka, di pemilu tahun 2009 ini, Solekhan akan mencalonkan diri sebagai presiden.


Pilihlah Solekhan-Salim saudara-saudara, please..


Solekhan tak perlu strategi politis untuk memenangkan Pilpres 2009. Cukup dengan bualannya, dia bisa menang. Ya, dengan mukanya yang lain daripada yang lain, wajah Solekhan terlihat sangat proporsional dengan gigi yang tinggal 3 biji dan telinga yang unik (saking uniknya jereng menghadap ke depan mirip telinga kelelawar). Saking terkenalnya, semua orang di Bostwana, Zimbabe, membicarakan kehebatan Solekhan. Pilihlah Solekhan sebagai presiden untuk membimbing Indonesia ke arah yang tak tahu entah kemana. Selain hebat, kelebihan Solekhan lainnya adalah cepat mengangkat jemuran, pandai membohongi teman, dan melipat kertas.


Program kerja setelah menjadi presiden adalah mewajibkan penanaman jagung dan tebu di setiap halaman rumah penduduk.Mereka hanya dikenakan biaya rokok Tali Jagat. Sungguh, solusi yang sangat tepat untuk membuat setiap penduduk menjadi semakin stress.


Setiap calon Presiden harus punya Wakil Presiden,Pasangan Solekhan untuk maju ke Pilpres 2009 adalah..

Salim The Perfume Man

Sebagai lulusan kelas 4 SD yang kacau, Solekhan berpendapat masyarakat menyenangi pemimpin yang berkumis. Hal ini bisa dilihat dengan terpilihnya Seokarwo pada pilkada lalu. Sayangnya Solekhan nggak punya kumis setebal itu. Tapi Solekhan memang jago dalam berpolitik, dalam Pilpres kali ini Solekhan menggandeng Salim yang sudah terkenal dalam hal bicara sendiri.


Melihat setiap calon-calon sebelumnya yang mempunyai motto-motto sendiri, maka agar menang dalam Pilpres kali ini motto kami adalah : "coblos kepala Wapres agar tidak ngangguk-ngangguk terus". Salim dikenal juga ahli dalam membuat ibu-ibu pingsan (bukan karena ganteng, tapi suka senyum-senyum sendiri di depan mereka). Pasangan Solekhan-Salim diharapkan bisa saling mengisi kekosongan antara satu dengan lainnnya. Sifat mereka memang saling mengisi : Solekhan suka main air, Salim suka disiram air. Solekhan suka pisang goreng, Salim suka sate ayam. Solekhan mukanya kayak kuda nil, Salim.. (saya nggak tega ngomongnya).


Jika Solekhan terpilih, berikut adalah susunan menteri kabinet Indonesia Dung Dung Pret:

Menteri Permainan Wanita : Dola Golbing
Menteri Masa Depan : Salim Wak Dan
Mentri Bagian Persambatan : Khalid
Menteri Tenaga Kerja : Parsim
Menteri Urusan Perdangdutan : Atim
Menteri Cuci Piring : Sponge Bob


Yak, tentukan masa depan Indonesia menuju kemakmuran! Ingat, kalau Solekhan jadi presiden, tidak akan ada korupsi.. karena gak ada duitnya! Hidup demokrasi! Hidup baju diskonan!


NB : Kami akan kirimkan kedua foto Capres dan Cawapres tersebut 2 hari mendatang.
Wassalam
0 Responses